img_head
BERITA

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menujuk WBK dan WBBM

Mei05

Konten : Berita kegiatan
Telah dibaca : 321 Kali


Rabu, 05 Mei 2021 pukul 09.00 WITA bertempat di Pengadilan Negeri Labuan Bajo dilaksanakan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK), wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di lingkungan Pengadilan Negeri Labuan Bajo Kelas II.

Dalam acara ini hadir sebagai undangan Bupati Kabupaten Manggarai Barat, Bpk Edistasius Endi, S.E. bersama Ketua DPRD Kab. Manggarai Barat, Kepala Kejaksaan Negeri Manggarai Barat, Kepala Kepolisian Resort Manggarai Barat, Komandan Distrik Militer 1612 Manggarai, Ketua Pengadilan Agama Labuan Bajo, Komandan Rayon Militer 1612-02 Komodo, Kepala Rumah Tahanan Negera Kelas IIB Ruteng, Ketua MUI Kabupaten Manggarai Barat, Perwakilan Kevikepan Labuan Bajo, Ketua Majelis Jemaat GMIT Gunung Zalmon Labuan Bajo, Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia Kabuapaten Manggarai Barat berserta Hakim dan pegawai Pengadilan Negeri Labuan Bajo.

Pencanangan pembagunan zona integritas adalah deklarasi atau pernyataan Pengadilan Negeri Labuan Bajo Kelas II bahwa telah siap dalam membangun zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) yang merupakan salah satu bentuk reformasi birokrasi dalam tubuh Pengadilan Negeri Labuan Bajo Kelas II dalam meningkatkan pengawasan dan pengendalian pelayanan dalam mewujudkan Good Governance and Clean Government. Namun, lebih dari ini tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pelayanan yang efektif dan efisien kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Labuan Bajo Kelas II Ibu Ni Made Dewi Sukrani, S.H. mengatakan, pencanangan pembagunan zona integritas ini adalah momentum awal dari pembentukan program rencana kerja aksi Pengadilan Negeri Labuan Bajo. Beliau melanjutkan bahwa pelaksanaan aksi-aksi perubahan tersebut memerlukan dukungan dan partisipasi dari para undangan yang hadir baik yang bersifat langsung maupun tidak langsung.  Melalui kegiatan ini Pengadilan Negeri Labuan Bajo Kelas II meminta dukungan dan kekuatan dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat melalui pembangunan zona integritas yang dituangkan dalam nota kesepahaman dengan beberapa instansi terkait dibawah naungan para undangan sebagai mitra kerja Pengadilan Negeri Labuan Bajo Kelas II.

Sebagai penutup dilaksanakan penandatangan nota kesapahaman dan foto bersama para pemimpin daerah atau instansi yang menjadi mitra kerja Pengadilan Negeri Labuan Bajo Kelas II.

 

@Nye